Wednesday 19 January 2011

Pengolahan daging bebek

Akhir – akhir ini pengolahan daging bebek semakin banyak pilihan. Tidak hanya digoreng dengan memakai bumbu kunyit khas bebek goreng Surabaya, tetapi ada juga yang dibakar dengan olesan madu, diasap, lalu ada bebek kremes, bebek cabe merah/ijo, bumbu rica-rica dll.
Daging bebek memang memilki ciri khas dengan tekstur yang kenyal dan daging yang relatif lebih alot dibanding dengan daging ayam, begitupun dengan aromanya yang lebih amis. Tapi dengan teknik pengolahan yang tepat, daging bebek pun bisa tampil menjadi sajian yang empuk dengan cita rasa yang menggoda. Dan daging bebek pada saat ini menjadi makanan yang banyak digemari oleh masyarakat luas, lihat saja dengan banyaknya restoran ataupun rumah makan dan warung-warung tenda yang menyajikan menu daging bebek selalu ramai pengunjung.
Dan untuk teman-teman yang ingin melakukan pengolahan daging bebek maka sebaiknya pilihlah daging bebek muda agar menghasilkan daging yang empuk dan tidak alot. Untuk membersihkan maka bersihkanlah hingga bagian dalam tubuhnya, dengan cara mengeluarkan jeroannya, kemudian rendam bebek ke dalam air mendidih kurang lebih 15 menit lamanya.
Agar aroma dan rasa daging bebek makin kentara, campurkan serta balurkan daging bebek yang sudah bersih dengan aneka rempah,bawang bombay dan jeruk nipis, ke dalam rongga perut bebek selama satu jam. Cara tersebut bertujuan untuk menghasilkan tekstur daging yang lebih empuk serta menghilangkan bau anyir pada daging.
Selain dikukus dan direbus untuk menghasilkan daging yang empuk Anda juga dapat menggunakan panci tekan atau dikenal dengan presto dalam mengolah daging bebek. Keempukan serta kelembutan daging bebek dalam setiap resep masakan yang dihidangkan pasti menghasilkan sajian yang menggiurkan dan lezat

No comments:

Post a Comment