Thursday 10 March 2011

Cara Membuat Kandang Bebek




Bagamana Cara membuat Kandang Bebek, sebelum melakukan Usaha Bebek, hal ini harus menjadi yang utama.  Sebab kadang bebek sangat berpengaruh sekali dengan kualitas dan hasil yang akan di peroleh.
Ok, sekarang lanjut bagaimana cara membuat kandang bebek yang efisien. syarat yang harus di perhatikan sbb:
1. Kandang bebek harus jauh dari cahaya
2.Bebek memerlukan ruang gerak yang bebes
Maka dari itu, kandang bebek harus yang bagus adalah. Kandang itik membujur dengan arah timur-barat, posisi ini akan mencegah masuknya sinar matahari sepanjang hari yang akan menyebabkan suhu kandang menjadi panas.
di karenakan bebek  memerlukan ruang gerak yang cukup besar, lebih besar daripada ayam, karena itik/bebek mudah kaget, jadi perlu ada ruang agak besar agar bebek bisa berlari. 2 ekor itik perlu kandang 1 meter persegi.
Tinggi kandang minimal 2 meter, agar sirkulasi udara cukup. Dan agar tidak susah membersihkan kandang/tidak perlu jongkok.
Sebaiknya sisi kandang terbuka, artinya tidak terbuat dari bahan tembok atau bahan lain yang menutupi. Tutupi dengan kawat bagian sisinya. 60 cm ke atas dari tanah, baru pake dinding, lebih baik pake tembok agar bisa menahan pantulan panas dari tanah. Pada saat bebek masih kecil dan belum tahan dingin, sekitar kandang ditutupi plastik/karung.
Cahaya matahari secara tidak langsung harus masuk ke dalam kandang.
berikut ini gambar  yang mungkin bisa digunakan untuk wawasan ataupun contoh kandang bebek yang bagus,
kandang bebek dari sisi samping
Untuk Melihat dalam real bisa dilihat seperti gambar di bawah ini.
Kandang Bebek
yups, Selesa sudah cara membuat kandang bebek, mungkin ini hal yang sangat biasa bagi yang sudah terbiasa. dan mungkin sangat membantu bagi yang belum pernah usaha bebek.

1 comment:

Unknown said...

bagai mana caranya merubah bekas kandang ayam potong menjadi kandang bebek pedaging......

Post a Comment