Monday 19 September 2011

Mengurut benang kusut

Bos ,harga jual bebeknya mahal bener ya? kata pembeli diwarung bebek "murahin dong ,masa ukuran segitu harga 20 ribu?"

"Bos...masa jual karkas bebeknya mahal bener? saya mau jual berapa 1 porsinya?" tanya pemilik warung makan kepada supplier karkas bebeknya

"Halaah bos, masa jual bebek harganya naik terus,pembeli saya protes jadinya ,saya mau dapat untung berapa kalau anda jual ke saya harga segitu?" tanya pemotong bebek kepada peternak

Pak Harga pakan bukannya turun malah naik terus...saya mau bilang gimana?

Inilah yang realita usaha bebek, bukan seperti yang kita bayangkan ,tapi bukan berarti usaha ini tidak bisa menghasilkan profit, lalu bagaimana saya dapat profit dari usaha ini .....????

  1. Harga pakan pabrik mahal ! jadilah ahli pembuat pakan alternativ
  2. Harga DOD menggiurkan jadilah penetas telur yang mempunyai komitment ,keahlian dan punya jiwa marketing yang kuat
  3. DDO mahal, Pakan mahal.....mahal kalau anda ingin mahal, didunia ini  selalu ada alternative dan jalan keluar ,bentuklah bina tani sehingga segala kelemahan bisa ditanggung bersama dan memunculkan kekuatan baru , karena apabila kita membeli sesuatu secara partai banyak maka akan relativ lebih murah dibanding eceran
  4. Jadilah Trader yang cerdik bukan sekedar cari untung

1 comment:

Anonymous said...

Pakan pabrik mahal gak ketulungan..cost pakan jadi membengkak hampir meledak..peternak mesti kreatif mengelola urusan pakan

www.ardhiborneogemilang.com

Post a Comment