Wednesday 20 March 2013

Serial teknis : Cara Menggoreng Daging Bebek Super Jumbo


SERIAL TEKNIS :
CARA MENGGORENG DAGING BEBEK SUPER JUMBO
Daging bebek SUPER JUMBO SJ35 (Hybrida) lembek, digoreng hancur…! Bakul warung kaki 5 tidak mau terima……………..
Demikian sms yang sering saya terima terutama dari para peternak pemula. Memang menakhlukan pasar itu bukan pekerjaan mudah. Untuk menjadi wirausahawan yang berhasil dan sukses perlu waktu yang panjang, disertai jiwa yang ulet, tekun, disiplin dll. Inovasi dan kreativitas menjadi motor keberhasilan..
Jawabnya sederhana : bagaimana daging bebek tidak lembek (empuk) wong ini daging bebek muda, umur 35 hari sudah panen dengan berat skitar 1,2 ~ 1,3 kg. Semestinya lebih diterima, karena lebih empuk, gurih dan menggigit mak-nyus.
Masalah di goreng daging hancur lha ini jawabnya juga mudah : SALAH TEKNIS! Kalau menggoreng daging bebek muda seharusnya pakai minyak jangan terlalu panas, cukup 90~100 oC saja. Kalau minyak terlalu panas 120 oC pasti hancur. Cara menggoreng ini harus disampaikan peternak bebek ke bakul / pedagang bebek, sehingga pedagang bebek bisa menyampaikan ke bakul warung bebek kaki 5 di sepanjang jalan itu. Jadi pesan teknis berantai.
Kepada warung bebek sebaiknya juga bisa menciptakan menu baru, menu bebek muda dengan daging empuk, gurih, lezat. Saya prediksi dalam beberapa tahun kedepan daging karkas bebek ya dari daging bebek hybrida (super jumbo sj35), dengan alasan semakin kedepan semakin dibutuhkan. Sedang budidayanya sendiri mudah, cepat besar, cepat panen dan efisian!
CARA MENGGORENG BEBEK JUMBO PAKAI MINYAK JANGAN TERLALU PANAS, CUKUP 90~100 derajat Celcius!
BRAVO : MINYAK JANGAN TERLALU PANAS!

No comments:

Post a Comment